Kegiatan persiapan JOTA JOTI (Pra JOTA 2024) Orari Lokal Kota Tangerang Selatan bersama Adik-Adik dan Kakak Pembina Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang Selatan, telah dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2024, berlokasi di aula Kantor Kelurahan Cilenggang, Kota Tangerang Selatan dengan dihadiri oleh lebih dari 103 orang peserta.

Pada Kegiatan tersebut didukung oleh Para Narasumber yang handal dari ORARI Lokal Kota Tangerang Selatan, yaitu:
OM Andi Marillo Mahameru (YB1SEG), yang membawakan materi Dasar-dasar keradioamatiran, callsign, radio frekuensi, Pengenalan radio, antenna, dan perangkat pendukung lainnya.
OM Mahendra S. Rachmanda (YD1SDM), yang membawakan topik mengenai Mode komunikasi radio (Phone, AM, FM, SSB, CW, Mode-mode komunikas radio Secara Digital DMR dan SSTV.
OM Eddy Prayitno (YB1XFO), yang membawakan materi Mode komunikasi radio dengan Radio Pancar Ulang Satelit dengan “Radio Pancar Ulang / direct.
OM Hidayat Wijanarko (YC1XDS), yang membawakan materi mengenai Radio dan komunikasi radio dalam situasi darurat / bencana.
OM Mukhlis Majdjid (YB1RDH), yang membawakan materi Tata cara berkomunikasi dalam negri dan luar negri (DX), serta
OM M. Heryanto (YC1UHL), yang membawakan materi mengenai Duck Hunting.

Diharapkan dengan Giat Pra JOTA ini Kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) – Jamboree On The Internet (JOTI) yang akan berlangsung pada tanggal 18-20 Oktober 2024 bertempat di SMP Khalifah IMS, Jl. Raya Tentara Pelajar No. 1, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, akan berjalan dengan lancar dan sukses.

Jamboree On The Air (JOTA) – Jamboree On The Internet (JOTI), atau yang sering disebut dengan JOTA-JOTI adalah merupakan kegiatan kepanduan terbesar di dunia yang melibatkan generasi muda, khususnya yang tergabung dalam organisasi kepanduan, kegiatan ini diantaranya adalah bertujuan untuk menjalin persahabatan, membangun kerjasama tim, pemahaman lintas bahasa dan budaya, serta keterampilan yang tentunya akan berguna di masa mendatang.

LANCAR DAN SUKSES JOTA-JOTI 2024.

By YC1RGF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *